Bencana

Longsor Cianjur Selatan Seret Mobil Dan Motor, 1 Orang Meninggal 1 Luka

OPINI RAKYAT, Cianjur – Hujan deras yang mengguyur wilayah Cianjur selatan sejak siang hingga sore menyebabkan longsor yang terjadi di desa Sukarame Kecamatan Sukanegara Kabupaten Cianjur pada hari Jumat (20-11-2020) Sore

Bencana longsor yang terjadi telah menutupi badan jalan provinsi yang menghubungkan kecamatan Sukanegara dan pagelaran, satu unit mobil dan motor ikut terseret longsor.

Badan penanggulangan bencana daerah BPBD kabupaten Cianjur Mokhamad Irfan Sofian menjelaskan bahwa pihaknya sedang melakukan pencarian terhadap pengendara sepeda motor yang menjadi korban dalam bencana longsor di Desa Sukarame.

Baca Juga :  TRUCK MIE INSTAN TERJUN BEBAS KE SUNGAI YANG MENEWASKAN SUPIR

“Longsor dengan panjang 20 meter lebar 5,5meter dan ketebalan mencapai 2 meter. Kami masih mengevakuasi dengan alat seadanya karena masih menunggu alat berat untuk mempercepat proses evakuasi material longsor dan untuk saat ini jalur tersebut belum dapat bisa di lalui oleh kendaraan bermotor” Ujarnya.

Dalam kejadian tersebut akhirnya korban berhasil di evakuasi namun dalam keadaan satu orang meninggal dan satu lainya mengalami luka dalam. Kedua korban tersebut merupakan warga yang sedang melintas di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Intensitas Hujan Tinggi, Jalan Desa Curug Kembar Sukabumi Longsor

“Untuk korban sendiri yang meninggal dunia yaitu bernama Yusup Wiguna (27 tahun) warga kampung Pamoyanan desa Pamoyanan Kecamatan Cibinong dan satu lainya yang mengalami luka dalam adalah Ananda (19 tahun) warga Kampung Warungkiara desa Sukarame kecamatan Sukanagara” Pungkas Irfan

Reporter : Cep Jaya
Editor : Fitrah Ramdan
Email Redaksi : redaksi@opinirakyat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button