BencanaKab. Sukabumi

Pasca Longsor Ciseupan, Camat Caringin : Relokasi Tempat Untuk Warga Terdampak dan Terancam

OPINI RAKYAT – Akibat longsor yang terjadi di kampung Ciseupan hilir Desa Sesepan Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi pada hari Senin (26/10/2020), sekitar kurang lebih 32 warga harus di evakuasi ke posko penampungan sementara. Selain itu ada juga warga yang mengungsi kerumah kerabatnya yang terdekat pasca longsor di kawasan tersebut.

Camat Caringin Anwari mengatakan pihak BPBD kabupaten Sukabumi sudah mendirikan posko darurat dan di buat juga dapur umum di dekat masjid majelis taklim At Taufik. Posko tersebut akan di dirikan selama 4 hari ke depan dan saat ini bantuan logistik sudah mulai berdatangan.

“Sembako yang datang berupa beras, mie instan , minyak goreng, sarden, gula pasir dan sebagainya dan ada juga bantuan dari relawan dan komunitas” Ucapnya.

Baca Juga :  Intensitas Hujan Tinggi, Ruas Jalan Warga Asih Kabupaten Cianjur Tertutup Longsor

Pasca kejadian longsor tersebut gorong-gorong yang mampet karena adanya batu yang menyumbat sudah mulai di bersihkan secara gotong royong.

Untuk penanganan selanjutnya kata Anwari unsur Muspika Caringin, Pihak BPBD dan masyarakat bersepakat untuk bersama-sama merelokasi rumah warga yang terdampak dan terancam longsor susulan ketempat yang lebih aman.

“Untuk rumah 2 orang yang rusak atas nama Oding dan Usup dan 3 rumah lainya yang terancam akan di relokasi dan akan juga di bangun ulang di tempat yang lebih aman, untuk pembangunan akan di bantu oleh pihak tertentu dan juga termasuk dari relawan dan Komunitas” Pungkasnya.

Reporter:Cep Jaya
Editor:Fitrah Ramdan
Email Redaksi:redaksi@opinirakyat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button