Berita Utama

Beberapa Kali Tidak Memuaskan Para Pendemo, Ini Surat Penolakan UU Cipta Kerja DPRD Kota Sukabumi Terbaru

OPINIRAKYAT.COM – Setelah gelombang massa aksi yang terus menerus baik dari mahasiswa, buruh, serikat petani dan organisasi masyarakat untuk mendesak pemerintah kota sukabumi agar dapat kengabulkan tuntutan rakyat. Maka, pada akhirnya hari ini DPRD kota Sukabumi telah mengeluarkan Surat Penolakan UU Cipta Kerja (16/10/20) secara kelembagaan.

Adapun isi dari Surat Penolakan UU Cipta Kerja yang ditujukan kepada Presiden Republik Indonesia adalah sebagai berikut :

“Disampaikan dengan hormat, bahwa dengan telah disahkannya Undang-undang Cipta Kerja oleh DPR RI tanggal 5 Oktober 2020, di Kota Sukabumi telah terjadi beberapa kali aksi unjuk rasa dan penolakan terhadap Undang-undang tersebut dari elemen Mahasiswa dan masyarakat Sukabumi.

Menyikapi hal tersebut diatas, dengan ini kami tegaskan bahwa DPRD Kota Sukabumi secara tegas menyatakan menolak Undang-undang Cipta Kerja yang telah disahkan oleh DPR RI, dan meminta Bapak Presiden Republik Indonesia untuk segera menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang(PERPU) atas undang-undang Cipta Kerja”.

Sebelumnya DPRD telah mengeluarkan beberapa surat namun terdapat kecacatan dan Ketidaksesuaian antara tuntutan dalam surat yang diajukan oleh Para demonstran kepada pihak DPRD kota Sukabumi.

Reporter:Siti Rahayu
Editor:Fitrah Ramdan
Email Redaksi:redaksi@opinirakyat.com
Baca Juga :  Dirasa Merugikan Kaum Buruh, Ini Poin Dalam Omnibus Law UU Cipta Kerja Yang Menuai Sorotan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button