Berita UtamaEkonomiKota Sukabumi

Bocah Pejuang Rupiah dari Telur Asin

OPINI RAKYAT, Sukabumi – Aldiansyah, seorang bocah yang setiap harinya berprofesi sebagai penjual telur asin di Kota Sukabumi, setiap hari ia menunggu pembeli didepan rumah kosong.

Bocah berusia 10 tahun tersebut, menunggu pembeli di pinggir Jalan Taman Bahagia, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warungdoyong, Kota Sukabumi.

Aldi menyempatkan waktunya sebagai penjual telur asin dengan harga Rp. 5.000/Butir untuk membantu kedua orang tuanya mendapatkan penghasilan dan menabungnya untuk bekal lanjut sekolah ke jenjang SMP.

Baca Juga :  Dishub Persembahkan Kembali Piala WTN

Hampir setiap hari Aldiansyah duduk di depan rumah yang sudah lama tidak dihuni serta telah dipenuhi rumput yang merambat hingga ke pagar.

“Saya berjualan telur asin pada pukul 10.00 WIB hingga 17.30 WIB.” Pungkanya

Kini ia duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar sebagai murid dari SDN Bunut Kota Sukabumi, sebelumnya saat ditanya, ia mengaku bahwa berjualan telur asin itu atas keinginan pribadi dan sudah berjualan sejak duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar.

Baca Juga :  OPERASI YUSTISI PENEGAKAN PROTOKOL KESEHATAN

Aldi bercita-cita ingin melanjutkan sekolah hingga ke perguruan tinggi, agar bisa menyenangkan keluarga serta membantuk adik-adiknya agar tidak bernasib sama seperti dirinya.

Reporter: Siti Rahayu
Editor: Asep Saepurohman
Email Redaksi:redaksi@opinirakyat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button