Kab. Sukabumi

2 Warga Sukabumi Yang Hilang Ketika Mencari Bunga Di Gunung Gede, Kini Telah Ditemukan

OPINI RAKYAT, Sukabumi, Dua orang warga yang telah dinyatakan hilang saat mereka mencari bunga di kawasan Hutan Damar di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) telah di temukan pada hari Sabtu (21-11-2020) sekitaran pukul 06.30 WIB.

Dua orang warga yang hilang adalah berinisial YA(19) dan ES (20). Mereka merupakan warga Desa Sukamaju Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi.

Dari laporan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kadudampit Sukabumi di sebutkan bahwa 2 warga tersebut sebelumnya pergi dari rumah ke hutan pada hari Jumat (20/11/2020) sekitaran pukul 13.00 WIB untuk mencari bunga, namun keduanya tak kunjung pulang sehingga akhirnya di lakukan pencarian.

Baca Juga :  Hari Terakhir, Lima Balon Bupati Mendaftar ke PDI Perjuangan

“Setelah di lakukan pencarian akhirnya kedua orang yang dinyatakan hilang akhirnya di temukan berkat komunikasi dan gerak cepat aparat dan relawan. mereka di temukan dalam kondisi lemah meskipun dalam keadaan selamat dan sekarang dalam proses pemulihan oleh relawan” Ujar PLT sekretaris BPBD kabupaten Sukabumi Anita Mulyani

“Kedua warga tersebut tersesat di tengah hutan damar Taman Nasional Gunung Gede (TNGGP) sekitaran block island tepatnya di pintu masuk sekitaran lapangan Kampung Lebak Siuh Desa Sukamaju Kecamatan Kadudampit Sukabumi pada hari Sabtu (21-11-2020) sekitaran pukul 06.30 WIB” ujar Koordinator Pusdalops BPBD kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna menambahkan.

Reporter : Cep Jaya
Editor : Fitrah Ramdan
Email Redaksi : redaksi@opinirakyat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button