Kab. Sukabumi

Kepala Desa Jayanti Palabuhanratu Luncurkan Surat Edaran Boikot Produk Prancis

OPINI RAKYAT – Dengan maraknya pemboikotan produk Prancis di Indonesia dan juga di negara lain, Kepala Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Nandang S.Ag menerbitkan Surat Edaran dengan nomer 510/158/2010/X1/2020/ yang di buat pada hari Rabu (03/11/2020).

Di jelaskan dalam surat edaran tersebut himbauan dan seruan kepada seluruh pengusaha yang ada di Desa Jayanti untuk tidak menjual produk yang di produksi oleh perusahaan asal Prancis .

Surat edaran tersebut di buat menyusul pernyataan presiden Prancis Emanuel Macron yang telah di anggap menyakiti umat islam.

Baca Juga :  Dulu Keracunan, Pangkalan Menjadi Kampung Sehat

Tapi berkaitan surat edaran itu juga di jelaskan tidak boleh melakukan aksi sweeping yang di lakukan pribadi maupun kelompok karena tidak di benarkan.

Kepala desa Jayanti Nandang mengatakan surat itu di terbitkan sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemimpin selevel Presiden Prancis yang tidak bisa membedakan antara kebebasan untuk berekspresi dengan intoleransi.

“mungkin dengan adanya pemboikotan produk dari Prancis ini bisa memberikan pelajaran kepada orang-orang yang sudah sinis atau berpandangan negatif terhadap Islam, padahal orang muslim merupakan konsumen terbesar dari produk pangan atau sandang yang di produksi oleh mereka” Ujarnya.

Baca Juga :  Pohon Kering di Ciketa Rawan Roboh dan Mengancam Pengguna Jalan

“kami mengajak warga tentang kesadaran ghiroh dan ukhuwah islam untuk menyadarkan orang yang berpandangan negatif terhadap Islam bahwa Islam bukan agama radikal”, Pungkasnya.

Reporter:Cep Jaya
Editor:Fitrah Ramdan
Email Redaksi:redaksi@opinirakyat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button