Kab. SukabumiTrending

Omnibus law di Sahkan, Buruh PT GSI Cikembar – Sukabumi Blok B Gelar Aksi Penolakan.

OPINIRAKYAT.COM – Demonstrasi terkait dengan di sahkannya RUU CIPTA KERJA terus bermunculan di berbagai wilayah dan berbagai kalangan elemen masyarakat.

Para buruh di PT. GSI Cikembar juga turut melakukan aksinya sebagai bentuk penolakan terhadap RUU tersebut pada selasa, 06 Oktober 2020.
aksi dimulai pada pukul 10.00 WIB

Ribuan buruh turut serta dalam hal aksi tersebut. aksi tersebut di gelar di area pabrik GSI Cikembar. Terdapat polisi dan pemadam kebakaran sebagai pihak kemananan yang berjaga di lokasi tersebut untuk menanggulangi adanya kericuhan.

Baca Juga :  Beberapa Kali Tidak Memuaskan Para Pendemo, Ini Surat Penolakan UU Cipta Kerja DPRD Kota Sukabumi Terbaru

Hingga saat ini situasi masih terbilang kondusif. namun aksi tersebut diwarnai dengan guyuran air kepada para demonstran dari pihak pemadam kebaran karena melihat situasi dan cuaca yang juga kian panas.

“RUU ini disahkan sangat tidak manusiawi. Kerja di hitung jam, tidak ada pesangon PHK, gak ada cuti hamil, nikah dan ibadah. Harusnya yang di investasikan itu masyarakatnya. Buruh juga termasuk aset. Demi investasi asing , buruh jadi tumbal.” ungkap Sinti Nurhaliza salah satu karyawan PT GSI yang turut ikut melakukan demonstrasi terkait omnibus law.

Baca Juga :  Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa ABSI Berakhir Ricuh, Ini Penyebabnya

Sebelumnya di beritakan, Pada paginya sekitar Pukul 07.00 WIB para Buruh Blok A PT GSI Cikembar juga menggelar aksi Demo, Namun demo tersebut lebih mengacu terhadap PHK karyawan dan Mutasi beberapa departemen di Blok A.

Reporter : Siti Rahayu
Editor : Fitrah Ramdan
Email Redaksi : redaksi@opinirakyat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button