Kab. Sukabumi

Resmikan Gedung Aula Desa Cibolang, Bupati : “Dorong Terus Ide Gagasan Kreatif Masyarakat”

Ads

Opinirakyat.com – Bupati Kabupaten Sukabumi H. Marwan Hamami menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Gedung Aula Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Rabu (23/9/2020) Pagi.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, aula yang bagus itu harus dimanfaatkan sebaik baiknya. Terutama untuk kepentingan masyarakat.

“Aulanya sangat bagus. Infrastruktur di Kabupaten Sukabumi tidak sekadar jalan. Tapi, semua aspek untuk pembangunan daerah terus didorong. Sehingga, bantuan keuangan pemerintah bisa berkontribusi pada percepatan pembangunan,” ucapnya.

Saat ini desa menjadi prioritas dalam kebijakan pembangunan. Makanya, desa terus didorong agar maju seperti yang diharapkan oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :  Jalan Sehat HAB Kemenag Diikuti Ribuan Peserta

“Dari desa diharapkan muncul pertumbuhan ekonomi. Makanya, ide gagasan kreatif masyarakat terus didorong, termasuk gagasan one village one product,” ucapnya.

Untuk diketahui, One Village One Produk (Satu Desa Satu Produk) adalah Salah satu program unggulan yang sedang dikembangkan pemerintah melalui Kemendes PDTT. Program ini bertujuan untuk mendorong tumbuhnya perekonomian masyarakat desa. Setiap desa didorong untuk menemukan dan mengembangkan satu produk unggulan yang mempunyai ciri khas yang berbeda dengan produk dari desa lainnya.

Baca Juga :  PSN Siap Menjadi Bagian dari Upaya Wujudkan Visi Sukabumi Lebih Baik

H. Marwan juga mengajak masyarakat ikut memelihara infrastruktur yang dibangun dari anggaran pemerintah jangan sampai semua beban tanggungjawab pembangunan dan pemeliharaannya
dilimpahkan ke Desa.

“Masyarakat harus ikut serta memelihara. Gotong royong harus terus digalakan. Jangam semuanya dilimpahkan ke desa,” ucapnya.

H. Marwan juga menyampaikan tingkat pembangunan di Kabupaten Sukabumi sudah mencapai 92 persen. Bahkan bisa melebihi target seandainya tak ada covid 19.

“Kalau tidak ada covid 19, pencapaian pembangunan di Kabupaten Sukabumi bisa lebih dari 100 persen di 2020,” paparnya.

Baca Juga :  Bupati: Ponpes Assalam Ikut Mendukung Visi Pembangunan Sukabumi

Dalam kesempatan yang sama, H. Marwan yang juga ketua gugus tugas penanganan covid 19 Kabupaten Sukabumi terus mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Virus (covid 19) ini jangan terus menyebar di Kabupaten Sukabumi. Ingat terus 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengonsumsi makanan bergizi,” terangnya.

Ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button