Kota Sukabumi

Gerai A&W Citymall Sukabumi Ditutup Sementara, Ternyata Begini Alasannya

OPINI RAKYAT, Sukabumi – Gerai A&W di area Citymall Sukabumi dikabarkan tutup sementara sejak sejak Rabu (18/11/2020) hingga sekarang (20/11/2020).

Dari informasi yang didapat dari Manager Citymall Irwansyah, ia membenarkan bahwasanya gerai A&W ditutup sementara. Hal ini lantaran, dikabarkannya salah satu manajer A&W yang meninggal dunia karena terpapar COVID-19.

Ia pun menyatakan bahwa seusai dapat informasi tersebut dari tim A&W Citymall Sukabumi, ia langsung melakukan berbagai upaya seperti tracing untuk mengetahui benar atau tidaknya informasi tersebut.

Baca Juga :  Wali Kota Ajak Para Pemuka Agama Cegah Penyebaran Covid-19

Kemudian setelah dilakukan, ternyata memang benar manajer A&W citymall sukabumi mulai terpapar dan memiliki gejala COVID-19 Sejak 24 Oktober setelah dia pulang dari pernikahan saudaranya di Palabuhanratu.

Dia mengungkapkan, setelah ada gejala COVID-19 manager A&W tidak masuk bekerja dan langsung memilih isolasi mandiri.

“Sudah merasa bergejala dia tidak masuk lagi ke AW langsung isolasi mandiri dan rawat inap karena kebetulan istrinya perawat di salah satu RS Sukabumi,” ujarnya.

Sejumlah langkah ditegaskan Irwansyah sudah dilakukan manajemen pengelola Citymall. Selain penyemprotan disinfektan di area Citymall juga dilakukan rapid dan swab test kepada 7 orang pegawai A&W.

Baca Juga :  Sejumlah Sekolah Menengah Atas, Telah Melakukan Pembelajaran Tatap Muka

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih juga membenarkan kabar tersebut. Pihaknya sudah melakukan tracing kepada seluruh karyawan di tempat manager tersebut bekerja. Namun berbeda dengan keterangan manager Citymall yang menyebut ada 7 orang di swab, Rita menyebut ada 8 orang yang menjalani uji swab.

“Kita sudah tracing seluruh karyawan waralaba tersebut sudah kita swab total 8 orang dan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh manajemen citymall. Mau kita lakukan (penyemprotan) ternyata mereka sudah duluan, ini artinya bagus mereka paham,” ungkap Rita.

Reporter : Siti Rahayu
Editor : Fitrah Ramdan
Email Redaksi : redaksi@opinirakyat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button