Kota SukabumiTrending

Tidak Puas Dari Hasil Sebelumnya, Mahasiswa Sukabumi Kembali Gelar Aksi Demo

OPINIRAKYAT.COM Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi ABSI (Aliansi Bem Sukabumi) dan juga Ormas yang tergabung dalam Cipayung Plus kembali lakukan demo lanjutan pada hari ini, Senin (12/10/2020).

Pasalnya aksi ini dilakukan atas latar belakang ketidakpuasan para demonstran saat menerima hasil atau surat dari pihak DPRD Kota Sukabumi lalu yang hanya sekilas menyampaikan aspirasi masyarakat saja.

Ketidaksesuaian antara tuntutan yang diajukan oleh Para demonstran kepada pihak DPRD kota Sukabumi menjadikan kekecewaan yang mendalam dari para demonstran. Namun meskipun demikian, aksi yang dilakukan pada hari ini merupakan aksi damai dan berjalan dengan tertib dan aman.

Baca Juga :  RUU Omnibus Law di Sahkan, HIMASI Siap Ambil Tindakan

Adapun tuntutan dari masa aksi yaitu sebagaimana disebutkan bahwa para demonstran mendesak agar penolakan UU Cipta Kerja ini juga dilakukan secara kelembagaan serta menuntut agar Pemkot dan DPRD menyiapkan tim Judicial Review dengan melibatkan mahasiswa yang tergabung di dalam ABSI.

Suasana yang berbeda pada aksi kali ini begitu terlihat sangat dominan dibanding aksi sebelumnya, karena para demonstran membawa bunga. Selain dari itu ditengah-tengah aksi, para mahasiswa juga melakukan aksi galang dana untuk korban bencana kebakaran di Cikakak dan melakukan Opsih (Operasi Bersih) seusai aksi selesai.

Reporter:Siti Rahayu
Editor:Fitrah Ramdan
Email Redaksi:redaksi@opinirakyat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button