Covid-19Kota Sukabumi

Update Kasus Covid-19 Kota Sukabumi : 3 Pasien Positif Meninggal Dunia

OPINI RAKYAT, Sukabumi – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sukabumi, Jawa Barat menyebutkan ada tiga pasien terkonfirmasi positif covid-19 meninggal dunia hari ini selasa (1/12/20)

Sebelumnya pasien tersebut menjalani perawatan intensif di ruang isolasi khusus rumah sakit rujukan yakni di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R. Syamsudin S.H. Kota Sukabumi.

Tiga pasien yang meninggal dunia tersebut berjenis kelamin laki laki.

1 pasien berasal dari Kelurahan/Kecamatan Baros. Pasien ini berusia 60 tahun dan dari diagnosa selain terinfeksi COVID-19 yang bersangkutan memiliki komorbid yakni penyakit jantung dan dibetes melitus.

Baca Juga :  Atasi Kemacetan Kota, Dishub Serap Pendapat dari Publik

Pasien kedua berasal dari Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang berusia 67 tahun, memiliki riwayat penyakit infeksi paru-paru, sehingga penyakitnya tersebut semakin parah setelah mengidap COVID-19, dan pasien dari Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh berusia 57 tahun. Sebelum meninggal, pasien ini sempat menjalani perawatan instensif di ruang isolasi.

Wahyu Handriana selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sukabumi mengatakan dengan bertambahnya tiga kasus kematian akibat COVID-19, jumlah warga Kota Sukabumi yang meninggal dunia hingga saat ini mencapai 25 orang. Mayoritas dari mereka merupakan lansia dan memiliki riwayat penyakit lain atau komorbid.

Baca Juga :  Warga Karang Hilir Cibadak Sukabumi Panik Akibat Asap Hitam Yang Tebal

Pada Selasa ini kasus baru pasien yang terkonfirmasi positif bertambah delapan orang sehingga total warga yang terkonfirmasi 1.020 orang.

Dari jumlah tersebut 704 orang (69 persen) dinyatakan sembuh, pasien aktif baik yang menjalani isolasi mandiri maupun di rumah sakit 291 orang, dan meninggal dunia 25 orang (2,4 persen).

Reporter : Siti Rahayu
Editor : Fitrah Ramdan
Email Redaksi : redaksi@opinirakyat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button