Ekonomi

Buruan Daftar! Facebook Bagikan Bantuan untuk UKM Rp 31 Juta

OPINI RAKYAT – Facebook membuka pendaftaran Dana bantuan UKM Indonesia bagi para pelaku usaha kecil dan Menengah (UKM) ditengah Pandemi Corona.

Program bantuan facebook pada awalnya pendaftaran resmi di buka pada tanggal 06 – 13 Oktober 2020, kemudian di perpanjang s/d tanggal 19 Oktober 2020. Dan saat ini Facebook kembali memperpanjang pendaftaran nya sampai dengan tanggal 02 November 2020.

Dlansir dari goodera.com “Kami memahami bahwa usaha Anda mungkin terus mengalami gangguan akibat wabah global COVID-19. Kami mendengar bahwa sedikit dukungan finansial dapat sangat bermanfaat, maka kami menawarkan dana bantuan dalam bentuk uang tunai dan kredit iklan untuk usaha kecil di Indonesia untuk membantu selama waktu yang penuh tantangan ini”.

Baca Juga :  Siap-siap! Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang ke-11 Dibuka Akhir Oktober

“Di Indonesia kami menawarkan sekitar Rp12.500.000.000 dalam bentuk dana bantuan untuk sekitar 400 usaha kecil yang memenuhi syarat. Setiap bentuk bantuan bernilai Rp31.017.300 yang terdiri dari Rp19.385.800 dalam bentuk uang tunai dan Rp11.631.500 dalam bentuk kredit iklan opsional untuk membantu selama periode yang penuh tantangan ini”.

Berikut beberapa persyaratan untuk mengajukan bantuan UKM Facebook ini :

● Merupakan perusahaan bisnis
● Memiliki antara 2 hingga 50 karyawan per 1 Januari 2020
● Telah menjalankan usaha lebih dari 1 tahun
● Sedang menghadapi kesulitan bisnis, dikarenakan situasi pandemi COVID-19
● Memiliki kemitraan bisnis yang terdaftar secara resmi di Indonesia (memiliki TDP atau NIB)

Baca Juga :  Pemberdayaan Koperasi Sejalan dengan Potensi Sukabumi

Adapun cara untuk mengajukannya adalah :

● Untuk anda yang tertarik dengan program ini , silahkan kunjungi https://web.facebook.com/business/small-business/grants
● Selanjutnya, untuk cara dan informasi pendaftaran Program Dana BAntuan Facebook untuk UKM dapat dilihat di https://idid.goodera.com/ calon pendaftar bisa memasukkan email, lalu klik daftar sekarang.

Reporter : U.Superdi
Editor : Fitrah Ramdan
Email Redaksi : redaksi@opinirakyat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button