Sunday , 21 October 2018
Breaking News
KAJIAN ISLAM ILMIAH SALATIGA : Ustadz Abu Yahya Berikan Ceramah Soal Mendidik Anak

KAJIAN ISLAM ILMIAH SALATIGA : Ustadz Abu Yahya Berikan Ceramah Soal Mendidik Anak

SALATIGA, Opini rakyat.com– Radio Bass FM Salatiga kembali mengadakan Kajian Islam Ilmiah di Masjid Darul Amal Salatiga (MDA) pada Minggu (28/4) pagi. Kali ini kajian bertajuk “Ibu Akan Kau Bawa Ke Mana Anakmu” ini menghadirkan Ustadz Abu Yahya Badrussalam, Lc yang dikenal luas sebagai pendiri Radio Rodja.

Acara yang diawali dengan Sambutan Walikota Salatiga, Kapolres Salatiga dan Kasrem 073/ Makutarama ini dihadiri oleh hampir seribuan jemaah yang memadati MDA sejak pagi hari. Dalam ceramahnya, ustadz yang juga lulusan Pondok Pesantren Al Irsyad Tengaran ini menekankan aspek pendidikan anak dengan mengedepankan prinsip kasih sayang dan ilmu.

“Dalam mendidik anak, ada dua hal penting yang harus diperhatikan oleh orang tua, keduanya saling berkaitan. Yaitu ilmu dan kasih sayang. Ini wajib dimiliki oleh setiap orang tua yang mengharapkan anak tumbuh dengan baik sesuai harapan orang tua,” terangnya.

Lebih lanjut ustadz Abu Yahya menjelaskan, dalam mendidik anak, hendaknya jangan menggunakan kekerasan. Sebab, lanjut dia, terutama bagi anak di usia di bawah 10 tahun, kekerasan kepada anak justru akan merusak karakter anak.

“Berdasarkan penelitian tentang anak. Jika orang tua membentak anak justru nantinya akan merusak sel-sel otak anak itu sendiri. Makanya Rasulullah menekankan pendidikan terhadap anak dengan metode lemah lembut disertai dengan ilmu. Kuncinya adalah bekali diri dengan ilmu untuk menyertai dalam mendidik anak,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara ini Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan. Dalam sambutannya Kapolres memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan kajian ilmiah Islam ini. Kapolres berpesan, dengan kajian ini, bisa memberikan pencerahan kepada para orang tua untuk memberikan perhatian dan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya.

“Saya berpesan dengan adanya kajian seperti ini, bisa menambah wawasan keilmuan bagi para orang tua dalam mendidik anak. Terlebih pada zaman sekarang ini pergaulan sangat menentukan masa depan anak. Berikan yang terbaik bagi anak kita, tentunya dengan pendidikan yang baik serta kasih sayang dan perhatian yang baik pula,” pungkas Kapolres.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this:
Free WordPress Themes - Download High-quality Templates