Hukum dan KriminalNasional

Beredar Pesan Berantai Ajakan Pendaftaran Kartu Prakerja, Hati-hati Penipuan!

OPINIRAKYAT.COM – Akhir-akhir ini banyak sekali yang membagikan kiriman link/situs di perpesanan Whatsapp untuk mendaftar di situs Kartu Prakerja. Namun ada yang ganjil dari pesan yang dibagikan berantai tersebut, situs yang di bagikannya itu bukan merupakan situs resmi dari Kartu Prakerja.

Dalam isi pesan yang beredar, masyarakat di ajak untuk mendaftar Kartu Prakerja dan di iming-imingi akan mendapatkan uang bantuan sebesar 600 ribu. Untuk mendaftarnya di arahkan ke situs yang bukan merupakan situs resmi.

Baca Juga :  Kabar Baik! 4 BLT Ini Diperpanjang hingga 2021

Dari pantauan tim opinirakyat.com dalam pesan yang berbeda, ada 2 situs yang di tujukan untuk mendaftarnya yaitu prakerja.vip dan prakerja.club.

Dalam sebuah unggahan di instagram resmi prakerja @prakerja.go.id(11/10/2020), Pihak prakerja memberikan himbauan kepada masyarakat untuk waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Kartu Prakerja.

Masyarakat diharapkan tidak memberikan NIK, No.KK dan No.Handphone atau identitas pribadi lainnya, karena bisa di salahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dalam keterangan unggahannya juga pihak prakerja menjelakan situs resminya adalah prakerja.go.id, selain dari pada itu adalah situs palsu. dan jika masyarakat menemukan informasi mencurigakan yang mengatasnamakan Kartu Prakerja, masyarakat bisa melaporkannya ke nomor layanan masyarakat Kartu Prakerja 0800-150-13001

Baca Juga :  Diduga Mengganggu Ketertiban Aksi Demo, Beberapa Anggota Geng Motor Diamankan Polisi
Reporter : Opinirakyat.com
Editor : Fitrah Ramdan
Email Redaksi : redaksi@opinirakyat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button