Pariwisata

Bupati Apresiasi Gagasan Universitas ARS dalam Pengembangan Wisata

Civitas akademika Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARS) Bandung tertarik untuk mengembangkan potensi wisata di wilayah Kabupaten Sukabumi, khususnya di Kecamatan Cicantayan. Gagasan dari perguruan tinggi papan atas ini mendapat apresiasi dari Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami.

Kesiapan untuk mengembangkan potensi wisata itu disampaikan Rektor Universitas ARS DR. Purwadhi, M.Pd. ketika mengadakan kunjungan silaturahmi ke Pendopo Sukabumi, Rabu (12/8/2020). Purwadhi mengharapkan gagasan yang dilontarkannya itu dapat diwujudkan dalam bentuk program pengembangan potensi wisata di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :  Keluarga Motor Besar Promosikan Wisata Sukabumi

“Kami ingin menerapkan gagasan mengembangkan potensi wisata di Cicantayan. Mudah-mudahan potensi wisata di Cicantayan dapat menjadi ikon baru dan dikenal di Indonesia,” ujar rektor.

Bupati Sukabumi menyambut dengan tangan terbuka kunjungan dari keluarga besar Universitas ARS tersebut. Marwan menyampaikan terima kasih kepada Universitas ARS atas konstribusi dan sumbang pikiran untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Sukabumi. 

“Sejak tahun 2017, RPJMD Kabupaten Sukabumi sudah berorientasi pada pengembangan pariwisata dan pertanian. Dua sektor inilah yang potensinya ingin kami dorong untuk percepatan kesejahteraan masyarakat. Kami yakin sumber daya  alam yang sangat melimpah di Kabupaten Sukabumi bila dikelola dengan baik bisa meningkatkan kemajuan ekonomi,” ujar bupati. 

Baca Juga :  Helaran, SKPD Tampilkan Kreativitas Seni

Sebagai contoh, lanjut dia, lewat kebijakan pemerintah dalam mengembangakan Geopark Ciletuh Palabuhanratu, pariwisata di Kabupaten Sukabumi dapat berkembang dengan sangat pesat.  

“Masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Berbagai usaha bisa dikembangkan dan dapat menambah penghasilan sebagai dampak pengembangan sektor wisata tersebut,” ujar bupati. 

Pada acara silaturahmi itu tampak hadir Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Usman Jaelani, Kepala Dinas Pendidikan M. Solihin, dan Camat Cicantayan, Sendi Apriadi. (*)

Wartawan Aep Saepudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button