Sunday , 17 December 2017
Breaking News
Home » Pendidikan » Pemuda Berhak Dapat Akses Pengembangan Diri
Pemuda Berhak Dapat Akses Pengembangan Diri

Pemuda Berhak Dapat Akses Pengembangan Diri


Gugah semangat dalam proses pembangunan, Bagian Kesra Setda KOta Salatiga gelar Sosialisasi Pembangunan Bidang Kepemudaan. Kegiatan yang diikuti 90 pemuda tersebut dibuka Plt. Sekda Susanto, di Ruang Kalitaman Setda, 2/11.

Kabag Kesra Joko Haryono, berharap kegiatan tersebut mampu menjalin silaturrahmi antar pemuda di se-Kota Salatiga. “Sengaja kami mengundang para perwakilan pemuda se-Salatiga untuk memberikan peran pemuda dalam proses pembangunan,” sambutnya.

Pemateri yang tampil dalam kesempatan tersebut adalahn; Kun Prasetyo dari Badan Kesbangpol, Anjayanah Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, dan M Shaunan Fahmi dari KNPI.

Dalam materinya Kun Prasetyo memaparkan ruang pemuda untuk berkiprah di masyarakat.

“Setiap pemuda berhak mendapatkan perlindungan khususnya dari pengaruh buruk; pelayanan dalam penggunaan prasarana dan sarana kepemudaan tanpa diskriminasi; advokasi; akses pengembangan diri; kesempatan berperan serta dalam perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, evaluasi, dan pengambil keputusan strategis program kepemudaan; dan pemuda yang berprestasi berhak mendapatkan penghargaan,” terang Kun Prasetyo.

Sementara M Shaunan Fahmi memaparkan kondisi pemuda sekarang ini, peran pemuda dalam konsolidasi kebangsaan, dan ancaman bidang ideologi.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copyright © . www.OpiniRakyat.com All rights reserved.
Free WordPress Themes - Download High-quality Templates