Pilkada 2020

Marwan Sowan Ke Kyai NU, Bukti Kedekatannya Dengan Kalangan Kyai dan Ulama

OPINIRAKYAT.COM – Calon Bupati Sukabumi No.Urut 2 Marwan Hamami melakukan silaturahmi ke kediaman sejumlah kyai dan tokoh masyarakat serta ulama di wilayah Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Kamis (1/10/20).

Marwan melakukan lawatan sekaligus mendengar harapan dari para tokoh termasuk harapan pembangunan ke depan. Sebagai calon petahana, Marwan mengaku sudah tidak asing dengan kalangan kyai dan ulama karena menurutnya setiap kebijakan pembangunan kerap lebih dahulu mendengar harapan mereka.

“Termasuk hari ini, jelas kenapa visi kami ini religius jadi tanpa peran kyai kita akan kesulitan mendidik anak-anak kita menghadapi situasi jaman. Pemerintah selaku umaro ini hanya dalam posisi bagaimana harapan kedepan masyarakat ini secara program bisa singkron dengan para ulama yang mendidik akhlak, mendidik kejiwaan masyarakat dan anak anak kita untuk menyongsong masa depannya,” kata Marwan.

Baca Juga :  Pertemuan Makin Intensif, PPP- PDIP di Palabuhanratu, Cawabup dengan PKB Jabar di Bandung

“Itulah makanya kenapa visi misi kami ini hampir 75 persen ini adalah harapan para kyai, para orang tua kita diterapkanlah dalam visi pembangunan,” sambung dia.

Saat mengunjungi kediaman Kyai Haji Ahmad Suhaepi di Kampung Lebak Pari, RT 1 RW 1 Desa Caringin Kulon, Kecamatan Caringin. Marwan juga menyempatkan diri melihat bangunan pesantren Hidayatul Hasbiah dan madrasah yang berdekatan dengan kediaman kyai Ahmad.

Bangunan pesantren tersebut dahulu mendapat bantuan atas dasar kebijakan yang diputuskan oleh Marwan saat menjabat bupati. Dengan melihat langsung, Marwan mengatakan bisa mendengar langsung apa saja yang masih dibutuhkan oleh pengelola pesantren dan madrasah.

Baca Juga :  Wakil Kapolda Arahkan Kapolres untuk Bantu KPU dalam Pengadaan APD

“Jadi sekalian juga mengecek dan mengevaluasi pembangunan-pembangunan infrastruktur sarana keagamaan dimana nanti menjadi satu pegangan kebijakan, kita kan tidak tau misalnya laporan seperti di tempat ini, butuhnya delapan lokal dengan anak/murid yang sangat banyak yang harus menjadi satu perhatian. Jadi kalau kita tidak turun hanya berdasarkan laporan proposal biasanya ini kadang kadang di flat untuk penentuan bantuan itu. Akan melihat dan merasakan kondisi real yang dihadapi oleh penyelenggara pendidikan terutama madrasah,” papar Marwan.

Kedatangan Marwan sowan ke kyai, tokoh masyarakat dan alim ulama secara tidak langsung membuktikan kedekatannya dengan kalangan kyai dan ulama. Kyai Ahmad sendiri dikenal sebagai salah satu kyai Nahdlatul Ulama (NU) yang berpengaruh di wilayah Kecamatan Caringin.

Baca Juga :  Poskab Sapu Jagat Mutlak dan Final Mendukung Marwan-Iyos

“Mudah-mudahan dengan kunjungan seperti ini, terutama warga NU ini adalah masyarakat paling banyak di Kabupaten Sukabumi, jadi perhatian kita dan saya secara pribadi juga merupakan bagian dari warga NU. Tapi juga kita tidak melepaskan warga warga yang lain selain NU, Muhamadiyah juga kita bantu, PERSIS juga kita bantu, kemudian juga teman-teman yang lain, yang secara administratif pemerintahannya sudah jelas itu kita akan bantu.  Jadi kalau hari ini warga NU banyak dibantu karena memang paling banyak di Sukabumi warga NU,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button