Politik

Lakukan Reses, Agung Nugraha Tampung Aspirasi Masyarakat Kampung Cikareo Sukadamai

OPINI RAKYAT – Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Demokrat Agung Nugraha temui warga dan sejumlah tokoh masyarakat dalam giat Reses Ketiga DPRD Kabupaten Sukabumi Tahun Anggaran 2020 Dapil III bertempat di Kp.Cikareo RT.005 RW.005 Desa Sukadamai Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Kamis(22/10/2020) Siang.

Acara ini dihadiri kurang lebih 40 konstituen yang terdiri dari sejumlah tokoh masyarakat, pemuda, dan juga elemen masyarakat setempat. Nampak hadir juga Camat Cicantayan Sendi Apriadi S.STP, M.Si, Kades Sukadamai Rudi Hartono S.Pd dan Kabid DPKUMKM Kabupaten Sukabumi Nandang Sunandar, M.Si.

Dalam kegiatan yang berlangsung sederhana ini, Agung mengumpulkan, menampung dan menyerap aspirasi dari warga setempat dengan langsung berdiskusi dan membagikan formulir aspirasi yang bisa di tulis sendiri oleh para warga.

Baca Juga :  Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Gelar Sosialisasi dan Konsolidasi dengan Seluruh Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Barat

Beberapa warga dalam forum diskusi dengan Agung sempat menanyakan mengapa masih ada pembangunan jalan dan inspraktuktur lain belum terealisasikan sampai saat ini di wilayah yang mereka tempati, sedangkan pengajuan sudah dari tahun sebelumnya. Dalam kesempatannya Agung menjawab bahwa kondisi anggaran daerah sekarang sedang ada dalam masa dilematik diakibatkan pandemi covid-19.

“Kondisi anggaran daerah saat ini sedang dilematis, karena sedang melaksanakan pergeseran/ refokusing. ketika Bupati menolak dan menentang untuk melaksanakan refokusing nanti konsekuensinya adalah teguran dan SP dari pemerintah pusat dengan tidak mengalokasikan DAU (Dana Alokasi Umum) dan DAK (Dana Alokasi Khusus), sedangkan DAU dan DAK itu adalah sumber utama di pembangunan kabupaten Sukabumi, karena kemampuan anggaran daerah kita itu masih relatif kecil”, Jelasnya.

Baca Juga :  Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Gelar Sosialisasi dan Konsolidasi dengan Seluruh Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Barat

Namun tidak hanya itu, Agung juga mengatakan tidak akan diam saja tapi akan berusaha meningkatkan pendapatan dengan mencari celah sekecil apa pun yang bisa memberikan sumbangsih terhadap anggaran daerah.

Di akhir sesi diskusi, Agung membuka pintu kepada warga masyarakat jika ingin berdiskusi dengannya di luar forum untuk menyampaikan aspirasi nya terhadap pemerintah.

“Kalaupun nanti kedepannya Bapak dan Ibu perlu diskusi dengan saya atau meminta bantuan saya jangan sungkan juga untuk datang ke rumah saya, rumah saya terbuka untuk Ibu/Bapak yang ada disini khususnya dan umumnya untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi”, Pungkasnya.

Reporter:Opinirakyat.com
Editor:Fitrah Ramdan
Email Redaksi:redaksi@opinirakyat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button