Sosial

Kegiatan KKN STAI Cicurug Sukabumi di Tengah Pandemi dan Sosialisasi Pencegahannya

OPINI RAKYAT, Sukabumi – Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah dan Kerja Sosial (KKN DR-KS) Kelompok 9 STAI Kharisma Cicurug Sukabumi telah selesai dilaksanakan, Rabu (16/12/2020).

Kegiatan KKN tersebut di laksanakan di Desa Pasir Datar Indah Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi yang berposko di Kp.Kubang RT.017 RW.004.

Ketua KKN DR-KS 9 Toni Trisuntara mengungkapkan kegiatan KKN ini dilaksanakan selama 3 Minggu yaitu dari tanggal 25 November – 15 Desember 2020 dan penutupan tanggal 16 Desember 2020.

Baca Juga :  Lima Elemen Baso Misbar Sambangi Warga Miskin Baru

“Kami disini beranggotakan 9 orang, mencoba berkonstribusi dan mengembangkan potensi yang ada di masyarakat seperti dalam bidang pendidikan, keagamaan, ekonomi, sosial dan budaya dan keorganisasian masyarakat setempat” Ungkapnya.

Toni juga mengatakan KKN saat ini mempunyai tantangan tersendiri karena dilakukan disaat pandemi covid-19.

“Kami disini mensosialisasikan tentang pencegahan penyebaran Covid-19 juga pada masyarakat seperti menerapkan 3M dalam keseharian, membagikan masker dan menyediakan tempat cuci tangan di tempat–tempat warga meskipun terbilang sederhana tapi mudah-mudahan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin” pungkasnya.

Diakhir kegiatan, para peserta KKN DR-KS 9 mengadakan lomba keagamaan diantaranya Lomba Pidato, Adzan dan MTQ yang diikuti oleh para anak-anak se-desa Pasir Datar Indah yang terlihat antusias sekali.

Baca Juga :  Laskar Fisabilillah Bagikan Sembako di Pasar Saptu

Selain itu, Ijam Jamaludin M.Pd.I selaku pembimbing KKN DR-KS 9 juga mengatakan dirinya telah mengamati kegiatan peserta KKN ini meskipun diadakan secara sederhana namun tetap disambut baik oleh camat, kepala desa, tokoh masyarakat dan warga setempat.

“Kami berharap mudah-mudahan anak-anak ini setelah nanti keluar dari kampus atau lembaga STAI Kharisma bukan hanya mendapatkan suatu nilai angka akan tetapi mereka juga produktif bermanfaat bagi masyarakat banyak terutama dalam pengembangan kebaikan keagamaan, bagi negara, bangsa dan agamanya intinya berguna bagi orang banyak” ucapnya.

Baca Juga :  Jelang Konvensi dan Rapim, PC IPNU Bersilaturahmi dengan Bupati
Reporter : Opini Rakyat
Editor : Fitrah Ramdan
Redaksi : redaksi@opinirakyat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button