Gadget

Peluncuran iPhone 12, Ini Spesifikasi dan Keunggulan Kompetitifnya

OPINIRAKYAT.COM – Apple resmi memperkenalkan generasi iPhone terbarunya, iPhone 12, dalam acara bertajuk Hi Speed yang digelar virtual, Rabu dinihari waktu Indonesia, 14 Oktober 2020. Peluncuran ini telah tertunda selama sebulan karena pandemi Covid-19 dari tradisi Apple membuat peluncuran baru setiap September.

Acara dinihari ini mengkonfirmasi seri terbaru terdiri dari empat model yakni iPhone 12 Mini (5,4 inci), iPhone 12 (6,1 inci), iPhone 12 Pro (6,1 inci), dan iPhone 12 Pro Max (6,7 inci). Adapun titel acara Hi Speed terbukti ingin menunjukkan dukungan jaringan internet 5G untuk iPhone 12. Teknologi 5G diklaim membuat iPhone 12 tak hanya lebih cepat, tapi lebih cerdas.

Baca Juga :  AMD Ryzen 5000 Series Meluncur, Diklaim CPU Gaming Terkencang di Dunia

Model iPhone 12 disebutkan 11 persen lebih tipis, 15 persen lebih kecil, dan 16 persen lebih ringan daripada iPhone 11. Teknologi lapisan terluarnya menggunakan material keramik, bukan lagi teknologi kaca.

penggunaan A14 Bionic Chip yang diklaim sebagai chip smartphone tercepat. Jeroan dalam iPhone 12 mendukungnya untuk performa puncak mengunduh 3,5 Gbps dan kecepatan puncak 4,0 Gbps. Chip baru dan teknologi 5G juga disebut siap menyambut game-game terbaik datang ke iPhone.

Kameranya dual, terdiri dari ultra wide dan wide, masing-masing 12 MP. Beberapa fitur unggulannya adalah pencahayaan rendah yang lebih baik dan fotografi komputasional.

Lalu ada pula fitur MagSafe berupa magnet khusus dengan sejumlah sensor di balik punggung iPhone. Ini bisa untuk saku kecil melekat pada iPhone atau untuk kepentingan sleeve atau cover iPhone. MagSafe juga ditunjukkan kompatibel dengan fitur wireles charging 16 W yang dimilikinya.

Baca Juga :  Mesin IMEI Masih Penuh, Vendor Ponsel Terancam Tak Bisa Jualan

Sedang iPhone 12 mini diperkenalkan memiliki spesifikasi yang tepat sama dengan iPhone 12, hanya dengan ukuran fisik ponsel lebih kecil. Iphone 12 mini disebut iPhone terkecil dan tertipis yang pernah ada. Dia bahkan lebih kecil daripada iPhone 8 tapi memiliki layar lebih luas dengan perbandingan 4,7 : 5,4 inci.

Untuk masing-masing iPhone 12 dan iPhone 12 Mini, Apple menawarkannya dengan harga mulai dari US$ 799 dan US$ 699 atau setara Rp 11,8 juta dan Rp 10,3 juta.

Baca Juga :  Mau Beli PS5 ? Ini Analisa Harganya Di Indonesia

Pada iPhone 12 Pro (6,1 inci) dan Pro Max (6,7 inci), Apple mengedepankan desain lebih elegan, di antaranya dengan lengkung sempurna frame dari baja antikarat. Kamera belakang juga triple dengan performa yang lebih ditingkatkan, seperti adanya teknologi Deep Fusion dan Sensor-shift untuk stabilisasi gambar optis, serta LiDAR.

Harga yang ditawarkan untuk dua model ini US$ 999 atau Rp 14,7 juta untuk iPhone 12 Pro dengan kapasitas penyimpanan 128 GB, dan mulai dari US$ 1.099 atau Rp 16,2 juta untuk Pro Max. Seluruh empat model iPhone 12 bisa pre-order mulai 16 Oktober dan 6 November khusus Iphone 12 Pro Max.

Sumber:Tempo.co
Editor:Fitrah Ramdan
Email Redaksi:redaksi@opinirakyat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button