Tekno

Ini Dia Bocah Programmer Termuda Yang Pecahkan Rekor Dunia

OPINI RAKYAT, Internasional – Rekor dunia versi Guinnes World Record sebagai Programmer komputer termuda kini di dapatkan oleh seorang bocah berusia 6 tahun.

Dilansir dari United Press International (13/11/20) Bocah tersebut bernama Arham om Talsania yang berasal dari Ahmadenabad, India. Ia lahir di India pada 23 januari 2014.

Ia dinyatakan lulus saat sertifikasi microsoft untuk bahasa pemograman pyhton di pusat tes VUE pearson. Atas Prestasinya tersebut Arham dinyatakan sebagai programer termuda didunia.

Baca Juga :  BPBD: Puluhan Rumah Rusak Akibat Gempa Pangandaran

Arham mengatakan bahwa ketika ia mendapat sertifikasi tersebut, ia juga sedang mengerjakan project sebuah game.

Ayah Arham, Talsania ternyata merupakan seorang insinyur perangkat lunak. ia mengatakan bahwa putranya tersebut memang sudah memiliki minat dan ketertarikan dalam dunia coding dan ia mengajarkan dasar dasar coding kepada anaknya.

“Sejak kecil ia memang sudah tertarik dengan gadget, ia juga selalu bisa memecahkan teka teki. hingga ia tertarik untuk membuat game kecilnya sendiri. Hingga akhirnya ia juga diakui sebagai rekan dari microsoft dan mendapat gelar programer termuda didunia setelah kami mendaftarkannya pada Guinnes World Record” tambahnya.

Reporter : Siti Rahayu
Editor : Fitrah Ramdan
Email Redaksi : redaksi@opinirakyat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button