TravelVideo

2 Tahun Anniversary PARKAMP Sukabumi, Komunitas Pecinta Alam Penuhi Objek Wisata Cinumpang

OPINI RAKYAT, Sukabumi – Acara Camping bersama yang dilakukan oleh berbagai komunitas pecinta alam sukabumi, yang diberlokasi di Objek Wisata Cinumpang, Sukabumi telah usai pada siang tadi, hari minggu (22/11/2020) pada pukul 12.00 WIB.

Acara yang dimulai pada hari sabtu (21/11/2020) tersebut, merupakan kegiatan yang digagas oleh Komunitas PARKAMP (Pecinta Alam dari Kampung) Sukabumi sebagai Tuan Rumah dalam rangka memeriahkan acara ulang tahun yang ke 2 dari Parkamp.

Acara yang dilaksanakan tersebut mengusung Tema “Maheutkeun Silaturahmi Sabari Ngopi” dengan tujuan untuk saling mempererat tali silaturahmi antar komunitas pecinta alam sehingga terjalin komunikasi yang baik dan tidak ada saling gesekan yang negatif antar komunitas.

Isi dari kegiatan acara tersebut tak lain ialah tentang berbagi edukasi kepada para pendaki atau pecinta alam yang diberikan oleh para Narasumber yang hadir.

Baca Juga :  Tantang Pemda Buat Jaket Biru ala Istana, Sandiaga Uno: Sesuai Ciri Khas Daerah

Dari keterangan Faisal Aziz Mubarak selaku Ketua Pelaksana atas terselenggaranya kegiatan tersebut, ia menyatakan bahwa ada sekitar 87 organisasi pecinta alam Sukabumi yang turut terlibat dalam kegiatan tersebut dengan jumlah peserta yang diperkirakan lebih dari 200 orang.

Faisal mengungkapkan bahwa ia dan komunitasnya dari Parkamp Sukabumi sudah melakukan perencanaan kegiatan tersebut sejak 2 bulan lalu, untuk melakukan segala persiapan dari mulai pendataan, pendanaaan, pemilihan lokasi, urusan logistik, perizinan pada pengurus Cinumpang hingga pada pengurusan perizinan ke kepolisian.

ia juga mengungkapkan bahwa acara ulang tahun ke-2 yang dilakukan oleh Parkamp Sukabumi ini, memang sengaja dikemas berbeda dari tahun sebelumnya. Faisal menjelaskan bahwa ditahun sebelumnya Parkamp Sukabumi hanya melakukan perayaan kecil-kecilan saja di rumah berupa selamatan saat memeriahkan ulang tahun yang pertama bersama dengan komunitasnya.

Baca Juga :  Kebakaran Di Jalan KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, 3 Bangunan Hangus 1 Korban Luka

Meskipun terdapat beberapa hambatan pada acara kali ini, namun ia sangat mengapresiasi sekali atas berlangsung nya kegiatan yang luar biasa tersebut.

“Meskipun ada beberapa hambatan yang dialami sebelumnya karna adanya kondisi cuaca hujan yang berakibat pada acara yang seharusnya dimulai pukul 2 siang, akhirnya baru bisa dimulai seusai isya atau sekitar pukul 7 malam, selain itu hambatan lainnya ialah pada urusan perizinan yang lumayan susah karna bertepatan di masa pandemi Covid-19. meski begitu, perizinan tetap kami dapatkan dan tetap kami juga memberi himbauan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membawa handsanitizer dan masker. Alhamdulillah acara ini dapat berlangsung dengan baik dan banyak diikuti oleh komunitas lain” Ujarnya.

Ia juga berharap bahwa dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan efek positif bagi para komunitas pecinta alam yang ada di Sukabumi agar tetap terjalin komunikasi yang baik dan lebih dewasa untuk bisa saling bersinergi.

Baca Juga :  Umroh Kembali Dibuka, Ini Kuota, Harga dan Ketentuan Lain Yang Wajib di Ketahui

Selain itu, para peserta yang ikut dalam acara ini juga mengaku sangat senang dengan diadakannya acara ini, meskipun terkendala hujan.

“Ajib lah acaranya, meskipun ada kendala yaitu hujan tapi tidak melunturkan semangat kita di acara anniversary nya Parkamp, pokoknya mantap pisan” Ujar Ade(Ebod) salah satu anggota Komunitas Pendaki Gunung Sukabumi(PGS) yang ikut terlibat dalam acara tersebut.

Ebod Juga berharap acara ini bisa terus diadakan setiap tahun agar bisa terus menjalin silaturahmi.

“Semoga acara ulang tahun parkamp ini tetap ada di tahun-tahun selnjutnya Dan harus lebih meriah lagi dari sekarang”, Pungkasnya.

Reporter:Siti Rahayu
Editor:Fitrah Ramdan
Email Redaksi:redaksi@opinirakyat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button